Minggu, 03 Desember 2017

REVIEW ES SUMPIT: MAKAN MIE PAKE ES


Kuliner makanan dan minuman saat ini memang banyak sekali inovasinya, dari mulai yang biasa-biasa saja sampai yang unik dan cantik atau bahasa kekiniannya "Instagramable" untuk dihidangkan. Salah satunya adalah kuliner di kota Depok ini, “Es Sumpit”. Nah, sekarang kami akan membahas minuman unik ini nih yang sebelumnya sudah dibahas didalam VLOG dibawah ini:



Es Sumpit. Dari namanya saja es ini sudah mengundang rasa penasaran. Sesuai dengan namanya, es ini bukan seperti es pada umumnya. Karena biasanya aneka kuliner minuman dingin sangat nikmat jika disantap saat panas-panas bukan? Sesuai dengan branding yang diusung, Es Sumpit merupakan inovasi konsep kuliner yang sangat unik yaitu es yang secara visual dibuat semirip mungkin dengan bentuk hidangan mie pada umumnya. Penampilan es ini pun dilengkapi dengan jelly dan tiruan telur ceplok yang bentuknya mirip dengan telur ceplok yang sering digunakan sebagai topping mie kuah. Unik bukan?

Meski secara visual bentuknya sama, namun soal rasa tentu saja sangat berbeda. Apalagi Es Sumpit bukanlah jenis makanan, namun merupakan inovasi minuman es. Di Indonesia es memang menempati urutan atas di hati para penikmat kuliner. Hal ini juga tidak lepas dari iklim tropis yang ada di bumi pertiwi. Menyantap es, apalagi di siang hari yang panas sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Nagih istilah kerennya.


Minuman dingin nan manis ini disajikan dengan isian mie yang terbuat dari jelly, jelly bentuk telur ceplok, jelly bentuk bola, leci, biji selasih dan disiram dengan sirup yang membuat minuman ini sangat segar untuk dinikmati. Selain itu, ada banyak pilihan rasa, seperti lychee, strawberry, melon, anggur, blueberry, vanila, mangga (yang lagi nge-hits), dan chocolate. Untuk satu porsi Es Sumpit ini cukup membayar seharga Rp 10.000,- saja. Harganya tentu boleh dibilang sebanding dengan manfaat yang didapat dari seporsi minuman ini, yaitu segar, sehat, dan kenyang.

Kesimpulan dari Es Sumpit ini adalah sebuah terobosan konsep kuliner yaitu minuman jeli berbentuk mie sangat jarang ditemui di tempat lain. Konsep Es Sumpit yang disajikan adalah sensasi menyantap minuman ini layaknya seperti memakan mie, yaitu dengan menggunakan sumpit. Es Sumpit memang berbentuk seperti mie dengan kuah, namun bukan terbuat dari tepung beras, melainkan dibuat dari bahan dasar jelly yaitu rumput laut. Tidak hanya dalam penyajian, rasa, dan bentuknya Es Sumpit juga memiliki cara sendiri untuk meminumnya, pelanggan tidak mengkonsumsi dengan sendok melainkan dengan sumpit dan sendok untuk meminum kuahnya. Nah, penasaran dengan rasa mEs Sumpit ini? Temukan gerainya yang terletak di jalan Akses UI, Depok, Jawa Barat. Buka mulai jam 09:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB. Selamat mencoba!


Sekian pembahasan mengenai minuman unik ini. Terimakasih sudah membaca :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTER IKLAN ES SUMPIT

Gambar ini juga bisa dilihat pada instagram: https://www.instagram.com/p/Bcza-m4gDWJ/?taken-by=m1qbalfadil BOSEN SAM...