Sabtu, 20 September 2014

PPSPPT Universitas Gunadarma 2014

Kali ini saya mau berbagi pengalaman selama saya mengikuti PPSPPT Universitas Gunadarma 2014 di kampus depok, bagi kalian yang belum tau apa sih PPSPPT itu ?? oke saya jelasin,PPSPPT itu adalah Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi, ya sama aja sih kegiatannya kayak ospek mungkin ini bahasa resminya kali hehehe. beberapa universitas juga sudah menggunakan nama ini termasuk universitas gunadarma.

Di universitas gunadarma PPSPPT dibagi menjadi 2, yaitu PPSPPT tingkat Universitas & PPSPPT tingkat Fakultas/Direktorat. Kegiatan PPSPPT baru dapat kita lakukan setelah kita dinyatakan lulus ujian masuk universitas gunadarma (pastinya) lalu daftar ulang dan membayar semua urusan administrasi pertama masuk dan juga tes kesehatan, setelah semua kegiatan tersebut dilakukan barulah kita mendapat jadwal untuk melaksanakan kegiatan PPSPPT. para calon maba pun diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan dalam 3 hari ini (2 hari PPSPPT Universitas dan 1 hari PPSPPT fakultas/direktorat) Lanjut, disini saya akan menceritakan apa sih yang dilakukan dalam kegiatan PPSPPT itu??


PPSPPT TINGKAT UNIVERSITAS

saya mendapat jadwal PPSPPT tanggal 4 september 2014 di kampus D gedung 5 lantai 6 ruang auditorium. sesuai peraturan saya mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang,celena bahan hitam panjang+sepatu tertutup. mahasiswa baru/maba juga diharuskan membawa peralatan tulis (sebenarnya kegiatan ini lebih banyak mendengarkan dan mencatat).

kegiatan ini pun dimulai walaupun sedikit terlambat karna para maba harus absen sebelum memasuki auditorium -_-. acara dimulai dengan sambutan-sambutan dan perkenalan lalu dijelaskan sejarah berdirinya universitas gunadarma dan beberapa hal lainnya, lalu para maba juga diajari lagu mars universitas gunadarma dan dibimbing langsung oleh ukm paduan suara universitas gunadarma yang keren banget suaranyaaaaaa :D top dehhh buat paduan suara universitas gunadarma. terakhir maba juga diberikan informasi jadwal PPSPPT tingkat universitas hari kedua yang dilaksanakan keesokan harinya dan juga informasi mengenai PPSPPT tingkat fakultas yang dilaksanakan pada 19 september 2014

Hari kedua PPSPPT tingkat universitas adalah sosialisasi TIK universitas gunadarma, seperti web universitas dan berbagai macam app universitas gunadarma yang dapat dilakukan secara online, jadi kita bisa liat jadwal kuliah,nama dosen,jadwal ujian dan berbagai info penting buat mahasiswa dari web gunadarma. serba onlineeeee jadi gausah repot repot mencatat info tinggal searching di web udah muncul deh info-info penting buat mahasiswa yang penting mahasiswanya ga kudet aja sama jangan males untuk membuka web gunadarma


PPSPPT TINGKAT FAKULTAS
inilah kegiatan terakhir yang para maba lakukan sebelum memulai kegiatan perkuliahan bisa disebut ospek yang sesungguhnya hahahah kenapa?? karena disini kita langsung di kordinir oleh BEM (badan eksekutif mahasiswa) ya semacam OSIS lah kalo si SMA. peraturannya cukup simpel pakaian hitam putih, sepatu tertutup dan BOTAK yang cowoknya -_-, barang-barang yang dibawa juga gampang cuma nametag,alat sholat,makan+minum,dll acara dimulai pukul 7 pagi dikampus H kelapa dua depok yang katanya sih kampus gunadarma termegah(gimana engga orang kampusnya keren gitu kaya kampus luar negeri walau ga seluas UI karna kampus gunadarma kan tersebar dimana-mana)

acara dimulai dengan nyanyi nyanyi lagi wajib, mars gunadarma dan yel-yel lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan perkenalan UKM (unit kegiatan mahasiswa) lalu ishoma jam 11 sampe jam1, abis ishoma kegiatannya masih ngelanjutin perkenalan UKM, jam setengah 3 waktunya pembagian almet, lalu salam-salaman dengan panitia PPSPPT dilanjutkan dengan pembagian buku paket dan akhirnyaaaaaaaaaaaaaa WAKTUNYA PULANGGGGG!!!!!!

begitulah pengalaman saya selama kegiatan PPSPPT dari awal sampe akhirnya saya resmi menjadi mahasiswa gunadarma!! sekian.
Thanks yang udah baca, jangan lupa tinggalin komen yaaa!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTER IKLAN ES SUMPIT

Gambar ini juga bisa dilihat pada instagram: https://www.instagram.com/p/Bcza-m4gDWJ/?taken-by=m1qbalfadil BOSEN SAM...