Sabtu, 25 Oktober 2014

LAGU YANG BERHUBUNGAN DENGAN CINTA KASIH + CERPEN HUBUNGAN MANUSIA DENGAN KEINDAHAN

Nama      :     MUHAMAD IQBAL FADILAH
NPM         :     16214957
Kelas        :     1EA07
Jurusan   :     Manajemen
 


TUGAS MKDU ILMU BUDAYA DASAR
Tulisan 2

Lagu yang berkaitan dengan hubungan dan cinta kasih
WE ARE THE WORLD – MICHAEL JACKSON
·        Sejarah Lagu We Are The World
Inspirasi lagu ini berasal dari single amal "Do They Know It's Christmas?" yang dirilis beberapa bulan sebelumnya pada November 1984.Setelah sukses mengorganisir sebagian besar musisi Britania dalam Band Aid, Bob Geldof mencoba menghubungi musisi Amerika untuk membuat singel Hari Natal di Amerika yang keuntungannya bisa disumbangkan untuk amal. Namun, hanya sedikit musisi yang bisa mengatur jadwal mereka untuk rekaman. Harry Belafonte yang belum sempat dikontak Geldof, menghubungi manajer musik Ken Kragen mengenai kemungkinan menggelar konser pengumpulan dana untuk Afrika.
Ethiopia pada tahun 1984-1985 dilanda kekeringan yang parah walaupun hanya berlangsung sementara. Persediaan makanan dengan cepat menipis di Ethiopia, sementara penanggulangan kelaparan masih dibutuhkan di 6 negara sesuai catatan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB): Ethiopia (umum diberitakan di siaran berita),  Chad,  Mali, Niger, Sudan, dan Mozambik. Kragen, manajer Lionel Richie dan Kenny Rogers, tidak percaya bahwa sebuah konser akan cukup membawa hasil dan menyarankan Belafonte untuk membuat singel amal yang menyertakan sekitar selusin artis. Tanggapan dari para artis ternyata di luar perkiraan, Kragen terpaksa menolak sekitar 50 artis yang ingin ikut serta menyanyi.
Michael Jackson dan Lionel Richie menulis lagu untuk grup karena mengetahui nyawa banyak orang di Afrika sedang terancam.Quincy Jones setuju untuk bertindak sebagai produser dan mengirimkan sebuah pita demo untuk semua artis yang berpartisipasi, bersama sebuah catatan untuk "menanggalkan ego masing-masing di pintu".

·        Lirik Lagu We Are The World
There comes a time when we hear a certain call
When the world must come together as one
There are people dying
And its time to lend a hand to life
The greatest gift of all

We can't go on pretending day by day

That someone, somehow will soon make a change
We are all a part of Gods great big family
And the truth, you know,
Love is all we need

[Chorus]

We are the world, we are the children
We are the ones who make a brighter day
So lets start giving
There's a choice we're making
We're saving our own lives
Its true we'll make a better day
Just you and me

Send them your heart so they'll know that someone cares

And their lives will be stronger and free
As God has shown us by turning stones to bread
So we all must lend a helping hand

[Chorus]


When you're down and out, there seems no hope at all

But if you just believe there's no way we can fall well well well well
Let us realize that a change can only come
When we stand together as one

[Chorus: x2]

terjemahan arti bahasa indonesia :

Ada saatnya ketika kita mendengar panggilan tertentu
Ketika dunia harus  bersama-sama
sampai sebelum meninggal
Dan waktu untuk mengulurkan tangan untukkehidupan
Karunia terbesar dari segalanya

Kita tidak bisa terus berpura-pura dari hari ke hari
menunggu seseorang , entah bagaimana akan segera membuat perubahan
Kami semua adalah bagian dari Dewa besar- keluarga besar
Dan kebenaran , kau tahu ,
Cinta adalah semua yang kita butuhkan

[Chorus ]
Kami adalah dunia, kita adalah bagai anak-anak
Kami adalah orang-orang yang membuat hari cerah
Jadi mari kita mulai memberikan
Ada pilihan yang kita buat
Kita menyelamatkan hidup kita sendiri
Yang benar kita akan membuat hari yang lebih baik
Hanya kau dan aku

Kirim hati Anda bersama mereka  sehingga mereka akan tahu bahwa anda seseorang yang peduli
Dan kehidupan mereka akan lebih kuat dan bebas
Sebagaimana Allah telah menunjukkan kepada kita dengan memutar batu menjadi roti
Jadi kita semua harus mengulurkan tangan membantu

[Chorus ]

Ketika dia turun dan keluar , tampaknya tidak ada harapan sama sekali
Tetapi jika Anda hanya percaya bahwa tak ada cara kita bisa jatuh baik baik baik baik
Marilah kita menyadari bahwa perubahan hanya bisa datang
Ketika kita berdiri bersama sebagai satu

[Chorus : x2 ]

·        Makna Lagu We Are The World
Sesering mungkin kita berpikir bahwa kita adalah dunia, maka kita tidak akan merasa kesepian. Satu-satunya cara kita mencapai kesejahteraan adalah jika kita bekerja bersama-sama. Satu orang menderita maka kita semua menderita, satu orang berduka maka kita semua berduka. Kita semua terhubung satu sama lain sebagai umat manusia, sehingga jika ada satu orang terluka, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menolongnya. Seperti dikutip dalam lagunya, ”We are the world, we are the children and we are the ones who make a brighter day, so let’s start giving.”

Cerpen  yang berkaitan dengan hubungan manusia dan keindahan
Inilah sekelumit kisah indah ramadhanku, berbagi sesama manusia tanpa mengenal status sosial yang disandangnya. Karena dimata Allah semua umat adalah sama yg membedakan hanyalah amal ibadahnya masing masing.
Seperti tahun tahun sebelumnya setiap Ramadhan tiba kemacetan parah selalu mewarnai lalu lintas ibukota Jakarta, dari yang biasanya pulang agak larut menjadi on time. Tujuannya hanya satu ingin berbagi kebahagiaan bersama keluarga dengan berbuka puasa bersama yang hanya bisa dilakukan dibulan Ramadhan.
Iri rasanya hati ini untuk bisa ikut merasakan kebersamaan tersebut dan ini adalah pilihan yang tidak bisa dihindari, mengingat kondisi dan lokasi tempat mengais rezeki berada diluar ibukota dan baru tiba di rumah selepas azan isya berkumandang.
Bagi pengguna jasa angkutan umum seperti bus dan kereta api pada umumnya sudah mempersiapkan minuman dalam kemasan praktis untuk berbuka dan bagi para wanita yang bekerja kantoran biasanya selalu mempersiapkan teh manis hangat dalam tempat minum sebagai bekal untuk berbuka. Dan untuk ta!jil lain lagi ceritanya, beberapa penganan kecil dari pedagang asongan seperti lontong dan gorengan atau yang ingin hygines roti yang dibungkus plastik seperti Sari Roti (bukan menyindir M. Nazaruddin) selalu menjadi pilihan para penumpang untuk mengganjal perut sampai di rumah.
Sore itu shuttle bus yang saya naiki berhenti di halte bis Pasar Baru tepatnya didepan kantor pos besar. “masih setengah jam lagi menuju azan magrib” hati kecil ini berkata. Kulihat beberapa angkot berwarna telor asin sudah menunggu penumpang, setelah tengok kiri kanan untuk menyebrang jalan, bergabunglah dengan penumpang lainnya di dalam angkot tersebut. Tak berapa lama kemudian meluncurlah angkot yang kunaiki menuju arah terminal Senen untuk selanjutnya berganti dengan angkot jurusan lainnya menuju ke rumah
Satu persatu penumpang turun dari angkot yang ku naiki dan tinggallah saya sendiri yang kebetulan duduk samping pak supir untuk melanjutkan perjalanan, tak berapa lama kemudian terdengarlah suara azan magrib berkumandang, yang berasal dari masjid yang dilewati oleh angkot yang saya tumpangi.
Alhamdulilah.. saat saat seperti inilah yang selalu dirindukan oleh umat islam untuk membatalkan puasa. Belumlah usai azan magrib berkumandang tiba tiba sang supir angkot menepikan kendaraannya di salah satu warung pinggir jalan dan berkatalah ia. “Bu sudah buka, barangkali ibu mau beli minuman untuk buka dipersilakan.”
Ya Allah….ya Rabbi, ternyata Engkau masih memelihara satu dari sekian supir angkot untuk peduli terhadap penumpang walaupun selama ini aku selalu menggerutu jika menaiki angkot yang dikemudikan oleh supir dari tanah batak (maaf ya jika ada yang tersinggung) yang terkenal ugal ugalan, ternyata dihati pak supir ini masih terselip sebuah kebaikan. ” Terimakasih pak jawabku” sembari menawarkan ta’jil yang saya bawa.
Langit Jakarta sudah berubah menjadi jingga dan akhirnya menjadi gelap, perjalanan pulangku masih berlanjut, tapi saya merasa bersyukur dengan segala rezeki dari Nya dapat merasakan pengalaman yang tidak akan pernah terulang kembali karena sekarang kantorku sudah lebih dekat dengan rumah sehingga sebelum azan magrib sudah sampai dan tentu saja akan ada cerita menarik lainnya di bulan Ramadhan ini. (Kita tunggu saja ya..heheheh..).Semoga para kompasioner lainnya juga mendapatkan pengalaman berharga selama bulan Ramadhan.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

POSTER IKLAN ES SUMPIT

Gambar ini juga bisa dilihat pada instagram: https://www.instagram.com/p/Bcza-m4gDWJ/?taken-by=m1qbalfadil BOSEN SAM...